Link Aplikasi Cek Bansos

Aplikasi Cek Bansos

oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia

Installs 5 Jt+
Reviews 40K+
Ukuran 5.3 MB
Link Download

 

Untuk melakukan pengecekan bantuan sosial PKH menggunakan aplikasi “Cek Bansos” dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh aplikasi “Cek Bansos” dari Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah berhasil mengunduh, buka aplikasi “Cek Bansos” dan pilih opsi “PKH” dari daftar program bantuan sosial yang tersedia.
  3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan tanggal lahir Kepala Keluarga yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH.
  4. Jika NIK dan tanggal lahir yang dimasukkan benar dan terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH, maka informasi tentang program PKH, jumlah bantuan, dan tanggal pencairan terakhir akan muncul pada layar aplikasi.
  5. Jika NIK dan tanggal lahir yang dimasukkan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH, maka akan muncul pesan yang menunjukkan bahwa data tidak ditemukan atau tidak memenuhi syarat untuk menerima bantuan PKH.
  6. Pastikan untuk memasukkan NIK dan tanggal lahir dengan benar, serta pastikan bahwa Kepala Keluarga yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH adalah orang yang sama dengan data yang dimasukkan.