4 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kekinian

Tidak semua foto yang dihasilkan dari kamera smartphone secara mentah terlihat memanjakan mata. Terkadang dalam berbagai macam kondisi bisa membuat hasil foto terlihat kurang terang, kurang jelas, terlalu terang, dan lain sebagainya. Hal itu tentunya membuat foto tersebut terasa kurang memuaskan jika diunggah ke sosial media.

Pada masa ini tersebar banyak jenis aplikasi edit foto yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan hasil potret kamu untuk diunggah ke dalam akun sosial media. Dengan berbagai fitur terbaik akan membuat foto tersebut menjadi lebih hidup dan tidak mengurangi kenaturalan dari foto tersebut.

Oleh karena itu, kita akan berdiskusi membahas mengenai rekomendasi aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan foto kamu sebelum diunggah ke sosial media kamu.

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom
wallpapercave.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Adobe Lightroom? Aplikasi edit foto yang satu ini sangat dikenal oleh kalangan fotografer dan editor terkenal dalam ranah internasional. Dalam hal editing foto, Adobe Lightroom terbukti sangatlah unggul dibandingkan dengan aplikasi yang lain.

Pada Adobe Lightroom ini kami mampu mengakses keragaman dari fitur yang premium sehingga kamu bisa melakukan proses editing secara mudah dan profesional. Beberapa fitur Preset tersebut adalah Colour Grading, Detail, Masking, Ambient, Optics, Exposure, dan lainnya.

Fitur unggulan:

  • Filter dan preset
  • Masking
  • Format RAW
  • Copy-paste editing

Ingin merasakan sensasi menjadi editor profesional? Unduh aplikasinya melalui link di bawah.

> > DOWNLOAD < <

VSCO Cam

VSCO Cam
vsco.co

Perangkat aplikasi edit foto VSCO Cam ini mempermudah kamu mengedit foto dengan cepat sebelum mengunggahnya ke Instagram atau sosial media lainnya seperti Twitter atau Facebook. Aplikasi ini bisa diandalkan meskipun kamu hanya menggunakan smartphone.

Kamu juga dapat memanfaatkan berbagai macam fitur seperti Shadow, Exposure, dan Shadow melalui aplikasi ini. Dengan begitu foto kamu akan terlihat sempurna menyesuaikan dengan nuansa warna atau tone foto. Mayoritas pengguna aplikasi ini lebih menyukai tone warna dengan nuansa artsy atau vintage.

Fitur unggulan:

  • Preset
  • Jenis efek melimpah
  • Montase VSCO
  • Fitur editing tingkat lanjut

Untuk memulai penginstalan aplikasi, klik link download di bawah ini.

> > DOWNLOAD < <

Snapseed

Snapseed
howtogeek.com

Aplikasi edit foto dari pihak Google ini juga tidak kalah menarik loh. Ketika baru saja dirilis, Snapseed ini langsung memiliki banyak peminatnya karena semua orang sudah tau jika segala sesuatu aplikasi dari Google pastinya bisa hampir dikatakan sempurna.

Keunggulan dari Snapseed ini sangatlah melimpah dan mudah digunakan, hanya dengan sekali klik saja kamu sudah bisa menggunakan filter yang keren dan menarik. Hal ini bisa membantu para editor yang awam untuk belajar dan mendapatkan hasil foto yang sempurna.

Kemudahan yang diberikan oleh Snapseed untuk kamu yang ingin melakukan pengaturan terhadap tone warna. Mulai dari hanya menggeser dari tingkat suatu opsi hingga menggunakan kurva, kamu bisa dengan bebas mengubah kepekaan warna dari foto kamu.

Fitur unggulan:

  • Format RAW
  • Bebas berkreativitas dengan Preset milikmu sendiri
  • Exposure yang detail
  • Kurva

Tertarik untuk mencobanya? Klik link-nya.

> > DOWNLOAD < <

PicsArt Photo Studio

PicsArt
petapixel.com

PicsArt sudah ada sejak lama dan merupakan program terkenal yang digunakan hampir semua orang. Tidak mengherankan jika banyak orang yang menggunakannya; ini karena penggunaannya yang sederhana, bahkan jika kamu seorang amatir dalam bidang editing foto.

Selain itu, aplikasi ini berisi berbagai template kolase yang akan meningkatkan daya tarik visual foto kamu dengan memberikan kesan bahwa foto tersebut adalah bagian dari mini album. Kamu tidak perlu melakukan penyesuaian lebih lanjut karena ukuran kolase sudah diatur maksimal untuk unggahan foto Instagram.

Fitur unggulan:

  • Tools profesional
  • Kolase
  • Filter dan efek
  • Editor video

Instal dan coba aplikasinya melalui link di bawah ini

> > DOWNLOAD < <